Dah lama ndak nulis nih, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang pengalaman saya memakai windows 8. Kita tahu bahwa pada tanggal 26 Oktober 2012, dimana peluncuranya juga menyedot banyak perhatian dari pengguna produk microsoft ini. Setelah sebelumnya pihak microsoft meluncurkan windows 8 versi beta (developer preview dan customer previes). 


Setelah mendownload windows 8 akhirnya langsung saya instal di laptop saya, instalasinya menggunakan flash disk, dimana sebelumnya file yang diperlukan untuk instalasi di copy di flashdisk. Instalasinya mirip sepertin windows 7 bahkan lebih cepat kalau saya rasakan, setelah instalasi selesai maka kita akan langsung disajikan oleh start menu yang benar-benar berbeda dengan windows 7.



Agar lebih optimal sebaiknya kita membuat account di hotmail, dikarenakan beberapa program membutuhkan account tersebut. Banyak program yang menarik untuk digunakan, jika kita ingin mendownload program langsung kunjungi saja store dari windows banyak program yang bisa kita download dari toko windows ini. Mulai yang gratis sampai yang berbayar, program yang gratis pun tidak kalah keren. Saya paling suka untuk kategori gamenya, keren-keren dan gatis tentunya


Namun ada beberapa masalah yang terjadi ketika menggunakan windows pertama kali, berikut beberapa masalah yang saya temukan :

1. Bergantinya fungsi tombol @ menjadi ". Namun semuanya teratasi dengan menganti layout keyboard dari english (united kingdom) menjadi english (united states)

2. Terjadinya crash ketika terkoneksi internet. Mungkin ini dikarenakan windows yang saya pakai bukan yang asli. Jadi  ketika automatic update berjalan maka akan mengecek keaslian windows kita, untuk mengatasinya silahkan dimatikan fasilitas automatic updatenya.

3. Beberapa game lama yang sebelumnya berjalan normal di windows 7 tidak berjalan seperti mana mestinya. Beberapa game saya seperti Counter strike condition zero tidak bisa menggunakan fitur dari VGA card yang disediakan. Kemungkinan ketersediaan driver dari produsen yang belum mensuport windows 8 secara penuh

Akhirnya windows 8 memang tidak dikhususkan untuk notebook or PC saja, namun juga bisa dipasang di tablet PC. Beberapa perubahan memang menarik, terutama start menu yang berubah. Namun bagi pengguna yang sudah familiar dengan versi windows sebelumnya perlu menyesuaikan terlebih dahulu kepada fitur-fitur dari windows 8 ini.