Sunday, 17 February 2013

Test SMS Gateway menggunakan webserver Xampp

Beberapa pertanyaan seringkali ditanyakan oleh user dari SMS Gateway yang sudah menggunakan produk kami. APakah bisa menggunakan web server xampp ? beberapa kali penulis mencoba namun terdapat kegagalan dalam menyimpan konfigurasi. Beberapa hari kemudian user yang telah membeli mencoba menginstal sms gateway di komputer mereka namun menggunakan webserver appserv dengan versi 2.6.0. Namun user tersebut mengontak saya bahwa instalasi gagal pada step 2 yaitu ketika mendetect modem. Selidik punya selidik ternyata webserver tidak bisa menyimpan konfigurasi ke file gammurc.


Akhirnya user tersebut saya arahkan untuk menggunakan webserver appserv versi 2.5.10, kemudian berhasil. Kemudian malam ini saya berpikir kenapa kok menggunakan webserver xampp tidak bisa ? akhirnya saya mencoba beberapa versi dari xampp, mulai versi 1.6.8, 1.6.5, 1.5.5 dan 1.5.0. Ketiganya gagal dalam menjalankan sms gateway 2.1 dan pada versi 1.5.0 berhasil. Kesimpulan dari penulis adalah ketidak kompatible dari beberapa versi webserver tsb dengan program SMS gateway.

Akhirnya jika penulis ingin mengunakan webserver appserv maupun xampp gunakan versi yang telah penulis uji coba dan berjalan dengan baik.

DOWNLOAD APPSERV 2.5.10


DOWNLOAD XAMPP 1.5.0

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 08:50
Kategori: