Monday, 11 February 2013

Update SMS Gateway 2.0 "Cek Pulsa + Gammu 1.32"

Alhamdulillah satu lagi selesai update untuk SMS gateway 2.0 yaitu cek Pulsa dan update core gammu menjadi 1.32. Dimana sebelumnya update untuk support modem lebih dari satu dan update polling. Update core gammu ke versi terbaru yaitu 1.32 diharapkan sms gateway 2.0 menjadi lebih stabil dalam pengoprasianya. Namun untuk cek pulsa tidak semua modem memungkinkan, penulis telah mencoba menggunakan 2 modem dalam uji coba, yaitu merk huawei dan prolink. Untuk huawei berjalan dengan lancar sedangkan untuk prolink menghasilkan hasil yang tidak bisa dibaca.



Berikut prosedur cek pulsa dari sms gateway 2.0
1. Untuk melakukan cek pulsa kita cukup mengklik link cek pulsa

2. Kemudian klin matikan service. Karena untuk melakukan pengecekan service gammu harus di stop terlebih dahulu


3. Kemudian pilih lanjut untuk melakukan proses selanjutnya. Masukkan kode untuk melakukan cek pulsa (contoh im3 *388#). Kemudian klik tombol cek pulsa anda. Jika belum menampilkan proses loading ulangi lagi. Ingat pengecekan pulsa memakan waktu (penulis mencoba dengan menggunakan modem huawei dengan kartu im3 memakan waktu 38 detik)



4. Ketika hasil sudah ditampilkan kita bisa mengklik tombol lanjut. Selanjutnya kita hidupkan kembali service yang kita matikan sebelumnya agar bisa digunakan untuk kirim sms lagi






Ditulis Oleh : khoiril anwar // 00:40
Kategori: