Friday, 26 April 2013

Pengalaman menggunakan Andormax i

Setelah sekian lama berkutat dengan imo normandy dan andromax, akhirnya terasa bosan juga membawa dua smartphone dalam setiap pekerjaan. Terasa ribet, harus mengunakan dua smartphone. Baik itu membawanya mengecasnya. Akhirnya dengan bermodal nabung beberapa bulan menuju deh ke smartfren di kota malang untuk memboyong si andromax u (nah kok andromax u sih, katanya ngebahas andromax i. sabar-sabar, ikut aja jalan ceritanya ya). Sampai deh di gerainya smartfren, ambil antrian dan tanya ke mbak yang jaga gerai smartfrenya (hayo jaga pandangan lo ya).

Mbak-mbak andromax u nya ready kah, mbak ngejawab gini stocknya habis kecuali untuk pelanggan yang pasca bayar. Glodak, kecewa banget akhire pulang deh ane. Nih tangan rasanya gatel banget (belum cuci tangan kali) tuk ganti HP, akhire saya putuskan beli aja yang andromax i toh specknya ndak jauh-jauh amat kok.

SMS Gateway + Addon Quick Count

Alhamdulillah selesai juga mengerjakan addon untuk quick count. Addon ini berfungsi untuk melakukan perhitungan cepat dari sebuah pemilu. Untuk melakukan entry data hasil pemilu pengentry yang sebelumnya no HPnya sudah didaftarkan tinggal mengetikkan sms dengan isi


qc[spasi]peserta1[spasi]hasil[spasi]peserta2[spasi]hasil

dst. Beberapa fungsi yang terdapat di Addon Quick Count ini meliputi:


Sunday, 21 April 2013

Trouble SMS Gateway dengan kartu 3

Satu lagi masalah yang terpecahkan dari salah satu pelanggan kami, pelanggan kami mengeluhkan tentang masalah koneksi modem yang tiba-tiba mati setelah mengirimkan 3 sms dari kartunya. Akhirnya saya langsung olah TKP dengan cara remote kompuernya langsung pakai teamviewer. Awalnya saya coba instal ulang sms gatewaynya, cek koneksi modem ok, dan pas tes kirim sms ada trouble. Setelah cek status koneksi modemnya dengan sms gatewanya ternayat sinyalnya abis (nol). Trus kami tanyakan pakai kartu apa ? diapun ngejawab, pakai kartu 3.


Wednesday, 17 April 2013

Manual Book SMS Gateway

Alhamdulillah selesai juga pengerjaan manual dari sms gateway ini. Walaupun dirasa belum sempurna dalam pembuatan manual ini, namun diharapkan dapat membantu para pengguna dari SMS gateway kami. Di manual ini juga sudah termasuk penjelasan untuk fitur SMS gateway for school dan SMS Gateway + Nota Service.

File : link download
Ukuran : 7,5 MB

Wednesday, 10 April 2013

Video mengenal fitur-fitur sms di software sms gateway 2.1

Berikut ini video penjelasan tentang fitur-fitur kirim sms dari sms gateway 2.1. Selamat menyaksikan



Tuesday, 9 April 2013

Update "Kontrol status modem"

Alhamdulillah selesai juga mengerjakan update untuk mengontrol status modem di gammu, update ini penting dikarenakan beberapa user yang kesulitan mengetahui status modemnya apakah terkoneksi dengan sms gateway atau tidak. Jika sebelumnya kita hanya bisa melihat status apakah service dari gammu yang kita buat berjalan atau tidak, contohnya jika statusnya adalah berjalan, ini tidak menjamin bahwa apakah modem terkoneksi dengan benar atau tidak. Penulis menguji coba dengan mencopot modem langsung dan status service gammu pun masih berjalan.

Saturday, 6 April 2013

Membuat form untuk cek pulsa di gammu

Tidak semua modem yang bisa di gunnakan untuk sms gateway menggunakan gammu bisa digunakan untuk melakukan cek pulsa. Pengecekan pulsa untuk semua operator GSM menggunakan perintah USSD. USSD merupakan kepanjangan dari Unstructured Supplementary Service Data yang memiliki kegunaan sebuah protokol yang digunakan untuk berkomunikasi dari handphone / cellphone/ handset pengguna ke penyedia layanan telekomunikasi (dan sebaliknya). Wah kok jadi ngelantur bahas USSD, ok kembali ke pembahasan sebelumnya.


Thursday, 4 April 2013

SMS Gateway for school

Alhamdulillah selesai juga mengerjakan sebuah produk yang kami namai sms gateway for school. Sebenarnya apa sih perbedaan sms gateway for school denga  sms gateway ? SMS gateway for school kami rancang untuk keperluan urusan sekolah, dimana dengan software ini dapat membantu meningkatkan kualitas layanan kepada para siswa maupun orang tua siswa. Siapa yang cocok menggunakan sms gateway for school ini ? sekolah-sekolah mulai dari jenjang SD sampai SMA sangat cocok menggunakan sms gateway for school ini.