Satu lagi masalah yang terpecahkan dari salah satu pelanggan kami, pelanggan kami mengeluhkan tentang masalah koneksi modem yang tiba-tiba mati setelah mengirimkan 3 sms dari kartunya. Akhirnya saya langsung olah TKP dengan cara remote kompuernya langsung pakai teamviewer. Awalnya saya coba instal ulang sms gatewaynya, cek koneksi modem ok, dan pas tes kirim sms ada trouble. Setelah cek status koneksi modemnya dengan sms gatewanya ternayat sinyalnya abis (nol). Trus kami tanyakan pakai kartu apa ? diapun ngejawab, pakai kartu 3.




Weleh-weleh saya pernah pakai kartu 3 di daerah saya malang kota, sms yang saya kirimkan nyangkut (ndak tau nyangkut dimana, di jemuran orang kali. Mungkin dikarenakan jaringan yang belum stabil). Akhirnya tak sarankan ganti kartu im3 (heheh ndak promosi lo, walaupun kakak ipar saya kerjanya di indosat). Akhirnya sms yang tadinya pending langsung terkirim (memang selama saya pakai im3 belum ada kendala dalam pengiriman sms). Nah juga ada masalah yang di alami oleh pelanggan kami yang memakai kartu xl (promo sms)  dia mengeluhkan tentang sms kosong yang terkirim ke pelangganya. kenapa saya tidak menyarankan untuk memakai yang promo ? karena biasanya para operator pasti tidak mau rugi. Jika ingin menggunakan operator dengan tarif sms yang murah carilah yang normal jangan pakai yang promo, contohnya im3 mempunyai program pulsa sms (http://www.indosat.com/Mobile_Plans/IM3_Update/Voucher_SMS_dan_Paket_SMS_IM3)

Semoga dengan pengalaman ini bisa membantu para pengguna sms gateway kami