Tuesday, 20 May 2014

Lho kok Tokobagus ganti nama ?

Siapa tidak kenal dengan tokobagus, website yang menyediakan tempat jualan layaknya situs ebay. Tokobagus terkenal dengan iklanya yang berbunyi " Punya barang tak terpakai jual saja di toko bagus" Namun ketika saya mengakses tokobagus.com hari ini, tiba-tiba saya diarahkan ke alamat URL olx.co.id, ada apa gerangan pikir saya dalam hati. Setelah browsing dan mencari tahu lewat google akhirnya alasanya adalah pihak Naspers yang merupakan investor dari tokobagus juga merupakan investor dari OLX juga.








Tentang OLX sendiri merupakan brand e-commerce global yang dimiliki oleh Naspers, induk perusahaan Tokobagus, sejak tahun 2010 silam.

OLX didirikan oleh Fabrice Grinda dan Alec Oxenford pada tahun 2006 di Buenos Aires sebelum akhirnya berkembang ke seluruh dunia dan memindahkan markasnya ke New York, AS.

Perubahan ini hanya nama yaitu Tokobagus.com menjadi OLX, termasuk logo dan URL baru. Melalui situs OLX Indonesia menginformasikan kepada hanya terjadi perubahan nama serta alamat website menjadi http://www.olx.co.id. Dijelaskan bahwa untuk aktivitas layanan hingga saat ini masih berjalan dengan normal tidak terlihat perubahan. OLX.co.id akan tetap beroperasi di bawah tim manajemen lokal yang sama dan berkedudukan di Jakarta.

silahkan akses disini untuk info lebih lanjut http://www.olx.co.id/news/tokobagus-berubah-olx

wikipedia : http://id.wikipedia.org/wiki/Tokobagus.com

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 05:58
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment