Sunday, 11 May 2014

Menambahkan google+ folowers pada blogger

Apa sih google+ folowers? Jika kita menggunakan account google maka otomatis kita terdaftar juga di google+. Orang yang telah menjadi teman kita maka akan disebut sebagai followers, dimana setiap kita memposting sesuatu di google+ maka teman kita akan mengetahui hasil posting kita. Mirip seperti facebook jika anda pernah menggunakan facebook.

Jika kita memposting artikel atau tulisan kita di blog buatan google blogger, maka postingan kita bisa kita share (bagi) ke account google+ kita. Hal ini memudahkan bagi teman kita yang telah tergabung di google+ kita untuk dapat dengan mudah mengikuti perkembangan tulisan di blog kita.



Untuk menampilkan google+ beserta teman yang ada di lingkaran kita dapat dilakukan dengan cara berikut ini :

1. Login ke Blogger anda.

2. Pada tab menu Layout / Tata letak. lalu klik Add a Gadget.


3. Pilih Google+ Followers atau Pengikut Google+


Anda dapat mengatur ukuran maupun warna dari google+ Followers



Jika anda melihat tampilan dari preview google+ follower anda seperti ini, dimana ada tulisan followers list is private. Maka hal ini akan menyebabkan follower kita tidak akan terlihat.


Untuk mengatasi hal tersebut caranya adalah
a. Buka profile google+ anda, kemudian klik profil


b. Klik edit pada bagian orang 


c. Kemudian centang pada bagian tampilkan orang yang menambahkan anda ke lingkaran


d. Klik simpan


4. Terakhir klik Save untuk menyimpan widget.

Selesai! Dengan memasang widget Google+ Followers di blog Anda, Anda akan mendapatkan keuntungan memiliki penyuka blog Anda yang akan mendatangkan banyak trafik ke blog Anda. Tampilan Gadget google+ followers terdapat avatar foto profil pengikut dan button yang mempermudah pembaca blog Anda untuk mengikuti halaman Google+ Anda.

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 23:16
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment