Sunday, 11 May 2014

Samsung galaxy S5

Samsung telah memperkenalkan ponsel pintar Android andalannya yang terbaru, Galaxy S5. Perusahaan Korea Selatan ini menyiapkan ponsel tersebut selama kurang lebih satu tahun untuk penelitian dan pengembangan.

Peningkatan yang signifikan dari Galaxy S5 bisa dilihat dari fiturnya, yang menyediakan fitur sidik jari dan pemantau denyut jantung. Fitur pada aplikasi kamera juga ditingkatkan, termasuk kemampuan menyeleksi fokus serta dapat merekam video beresolusi tinggi.







Meski memiliki layar lebih besar, tetapi Galaxy S5 masih terlihat mirip dengan Galaxy S4. Apalagi, jika dilihat dari sisi spesifikasi perangkat keras yang digunakan, Galaxy S5 nampaknya tidak akan "membunuh" eksistensi Galaxy S4 yang hadir pada 2013.

Teknologi yang di tonjolkan pada Samsung galaxy S5

1. Fast Auto Focus

2. HDR

3. Heart Rate Sensor

4. Dust and Water Resistant IP67

*Peringkat IP67 menunjukan bahwa perangkat terlindung terhadap masuknya benda padat dan air dibawah kondisi pengujian perendaman di 21.7°C air tanpa kandungan kimia hingga 1 meter selama 30 menit, berdasarkan pengujian perangkat yang sepenuhnya tertutup (kecuali 3.5mm jack headphone). Menurut hasil uji terakreditasi oleh Korea Laboratory Accreditation Scheme, hasil dapat bervariasi. Catatan: Peringkat IP67 tidak berarti bahwa perangkat tersebut tahan air.

Perbandingan Samsung Galaxy S5, Galaxy S4, dan Note 3



Official video Samsung galaxy S5


Official video hand on Samsung galaxy S5


Video review samsung galaxy S5


Jenis-Jenis Samsung Galaxy S5

Berikut saya kutip dari GSMARENA yah:
Samsung SM-G900F - for Europe
Samsung SM-G900I - for Asia
Samsung SM-G900K/G900L/G900S - for Korea
Samsung SM-G900M - for Vodafone
Samsung SM-G900A - for AT&T
Samsung SM-G900T - for T-Mobile
Samsung SM-G900V - for Verizon
Samsung SM-G900R4 - for US Cellular
Samsung SM-G900P - for Sprint

Yang keluar di Indonesia tuh yang ini:
Samsung SM-G900H
Bedanya di:
- 3G only
- CPU Exynos Octacore(hasil Antutu Benchmark di forum luar konsisten selalu lebih besar/bagus dari versi Snapdragonnya, saya sendiri ngetes itu dapat skor 38000an diatasnya Galaxy Note 3)
- Wolfson Audio Chipset (ini lebih bagus dari versi Snapdragonnya)

Score antutu galaxy S5


CARA MEMBEDAKAN Samsung GALAXY S5 asli DAN PALSU
Produk samsung memang sangat banyak peminatnya sehingga tidak jarang ada beberapa produsen dari negri tirai bambu (china) yang membuat copy-an dari produk samsung. Nah berikut cara membedakan antara samsung galaxy S5 asli dan palsu (supercopy)


1. Perhatikan resolusi dan kualitas kamera
Samsung Galaxy S5 asli punya kamera dengan resolusi tinggi sebesar 16MP, kualitasnya pun sudah pasti jauh lebih unggul dibanding produk tiruan yang biasanya memiliki resolusi kamera tak lebih dari 13MP. Selain itu Galaxy S5 juga memilikifitur HDR dan Selective autofocus yang tak mungkin dimiliki ponsel supercopy.


2. Sensor sidik jari dan detak jantung
Sensor sidik jari terletak di bagian tombol home, fungsinya bermacam-macam sesuai keinginan, bisa untuk melakukan pembayaran online, membuka-kunci perangkat dan fungsi lainnya yang bisa diatur. Sensor detak jantung letanya di bodi bagian belakang, tepatnya dibawah lensa kamera bersebelahan dengan lampu flash, cara kerjanya dengan meletakkan jari-jari kita di sensor tersebut selama beberapa saat maka akan muncul kondisi kesehatan jantung kita.


3. Fitur khas Samsung
Tampilan boleh sama persis, namun catatlah beberapa fitur yang tak mungkin dimiliki Galaxy S5 tiruan seperti S Health, Samsung Wallet, SlideSync 3.0, Samsung Content Viewer, Smart Stay, Kids Store dan fitur lainnya, untuk itu perlu mengajak seseorang yang mengerti seluk-belum smartphone sebelum mmebeli ponsel di toko-toko selain toko resmi Samsung.


4. Prosesor dan sistem operasi
Samsung Galaxy S5 asli dibekali dengan prosesor quad core 2.5GHz Qualcomm Snapdragon 801 dan OS Android versi 4.4.2 KitKat. Sedangkan smartphoen tiruannya biasanya lebih rendah spesifikasinya seperti prosesor dari Media Tek dan OS yang masih menggunakan versi Jelly Bean.
Cara yang palingh mudah untuk membedakannya adalah dengan melihat spesifikasinya pada brosur atau dus box (kotak penjualannya).

5. Konektifitas
Cara terakhir yang paling penting dan pasti berhasil adalah dengan melihat port microUSB nya, Galaxy S5 asli sudah menggunakan port microUSB v3.0 yang bentuknya berbeda dengan micorUSB v2.0 yang banyak dipakai smartphone lain di pasaran termasuk si ponsel tiruan ini. Jika bukan microUSB 3.0, sudah pasti itu ponsel tiruan.
Ini yang asli, sama dengan Hardisk eksternal dengan USB 3



 6. Tahan air
Coba kalo mau beli cemplungin dulu aja ke air

(cara ini cuma berlaku untuk beli secara Langsung , biar aman bisa beli langsung ke konter2 resmi atau beli online di Toko Online yang terpercaya



Perbedaan water proof dan Water resistant

Kita tahu bahwa samsung galaxy S5 ini memiliki fitur water resistant. Berikut perbedaan antara
water proof dan Water resistant
Waterproof digunakan untuk mengacu pada alat atau perangkat yang benar-benar kedap air dan bisa direndam hingga kedalaman tertentu, contohnya jam tangan yang dirancang untuk menyelam.

Water resistant biasanya untuk perangkat yang bisa bertahan sekadar dari cipratan air saja.

Sertifikasi IP67 sendiri memang mensyaratkan sebuah perangkat bisa bertahan di air sedalam 1 meter selama 30 menit. Galaxy S5 dilengkapi sejumlah sarana khusus untuk menunjang ketahanannya terhadap air, seperti cover penutup pada slot USB dan segel karet yang melindungi bagian elektronik pada sisi belakang.


Pengertian IP 67 pada Galaxy S5
 

Ditulis Oleh : Fitriani S.S // 15:18
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment