Monday, 12 May 2014

Smartfren Andromax Z : Smartphone anyar layar lebih lebar

Smartfren merupakan operator yang seluler yang akhir-akhir ini getol menghadirkan bundling smartphone dengan layanan seluler CDMAnya. Pada pameran Indocomtech 2013, Smartfren menghadirkan rangkaian smartphone terbarunya. Salah satunya adalah Andromax Z, smartphone Android ini memiliki layar 5,5 inchi dengan prosesor quad-core.
Desain
Untuk desain smartphone Andromax Z ini lebih menyerupai BlackBerry Z10 dimana sisi bezel samping tipis dan permukaan depan hitam. Layar yang diusung smartphone ini sebesar 5,5 inchi yang sudah mengusung teknologi One Glass Solution (OGS) pada IPS LCD.









Andromax Z ini tidak menyajikan tombol fisik di permukaan depan, namun langsung tersaji di layar sentuhnya yang terdiri dari tiga tombol utama OS (Home, Back, dan Recent Apps). Bagian atas layar ada speaker telinga yang bersebelahan dengan kamera sekunder 2 Mpix dan Sensor Proximity yang berfungsi ketika kita menempelkan telepon ke telinga pada saat memanggil atau menerima panggilan layar akan otomatis mati. Di bagian pinggir terdapat volume untuk membesarkan atau mengecilkan speaker serta tombol power yang juga berfungsi pengunci layar dan mematikan telepon. Lubang audio sebagai colokkan earphone berukuran 3,5mm diletakkan di bagian kepala dan lubang akses jenis micro USB ditaruh di bawah.

Jika kita membuka baterai dari smartphone ini maka kita akan menemui 3 slot yang terdiri atas 2 kartu SIM (GSM dan CDMA) serta microSD



Fitur
Tidaklah lengkap rasanya smartphone tanpa dilengkapi kamera, yang akhir-akhir ini sudah mulai bersaing dengan kamera pocket. Ada dua kamera untuk smartphone andromax Z ini, yang terdiri atas kamera depan yang memiliki resolusi 2MP dan  kamera belakang yang memiliki resolusi 8MP. Kamera depan bisa difungsikan untuk foto selfie yang akhir-akhir ini semakin ngetrend dan bisa juga digunakan untuk video call. Kamera belakang dilengkapi dengan fitur Menu setting kamera Andromax Z terhitung lengkap seperti LED flash, autofocus, HDR, pengaturan Exposure, White Balance, Color Effect, Anti-flicker, AE meter. Berikut hasil pengujian dari situs lintas.me


Salah satu fitur mutakhir yang dihadirkan Hisense di parade Andromax adalah kemampuan Wireless Display Extention. Pengguna bisa berbagi streaming video dan audio dari Andromax Z ke televisi melalui jaringan WiFi. Anda hanya perlu menghubungkan Wireless Display atau miracast adapter ke TV yang memiliki fitur HDMI-enabled, dan kemudian televisi akan mulai menampilkannya. Baik itu streaming video, memainkan game, maupun menampilkan presentasi bisnis, bisa disajikan dari layar Andromax Z ke layar yang lebih besar.

Untuk urusan audio Andromax Z dilengkapi teknologi Dolby Digital Plus untuk menghasilkan suara surround digital. Sensasi seru saat menonton video atau mendengarkan musik melalui stereo headset menjadi lebih maksimal.

Pemutar video Andromax Z ketika di uji coba memutar file .MP4 1080p tidak mengalami kendala, pemutar video ponsel ini miskin fitur tapi sudah lebih dari cukup untuk kamu yang sekedar ingin menonton film atau video full HD dilayar nya yang ciamik.

Kinerja
Jenis android yang digunakan andromax z ini adalah Android 4.2 Jelly Bean yang di otaki oleh Mediatek MT6589T dengan prosesor quad core Cortex A7 berkecepatan 1,5GHz. Dari sisi grafis andromax Z ini mengusung GPU PowerVR SGX 544. Untuk Memori RAM Andromax Z berkapasitas 1GB dengan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB. Dimensi Layar andromax Z ini 5,5 inchi IPS LCD beresolusi HD 1280 x 720 piksel yang akan memberikan kenyamanan saat anda browsing, menonton video, bermain games serta melakukan video conference.


Score Antutu Bechmark



Sensor Andromax Z



CPU Z andromax Z



CPU ID Andromax Z



Pada bagian kartu Andromax Z tidak berbeda dengan saudar-saudaranya yang masih mengusung dual sim GSM + CDMA, dimana untuk koneksi internet CDMA menggunakan teknologi EVDO yang setara dengan 3G di GSM sedangkan untuk GSM hanya mentok EDGE saja.

Pemasok daya bagi smartphone Andromax Z ini menggunakan baterai sebesar 2500mAh yang bisa bertahan sampai 24 jam dengan pemakaian standard.

Kunjungi Forum Andromax Z

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 19:05
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment