Friday, 4 July 2014

Disable Lock Screen

Salah satu hal baru yang dapat kita temui pada Windows 8 adalah bagian Lock Screen. Bagian Lock Screen ini akan selalu muncul setiap kali pengguna me-restart komputer, melakukan logout, atau sekedar menguncinya (lock). Mungkin bagi beberapa orang, bagian ini cukuo menarik bagi mereka. Namun, jika Anda merasa hal ini cukup mengganggu, Anda dapat men-dissable fitur Lock Screen ini, meskipun Microsoft tidak menyediakan opsi pengaturan ini secara gamblang.










Anda dapat menemukan opsi pengaturan untuk men-dissable fitur Lock Screen ini dengan mengakses Local Group Policy Editor melalui menu Start Screen dengan mengetikkan "gpedit.msc"
Pada jendela Local Group Policy Editor, yang terletak dibagian Computer Configuration>Adiministrative Templates>Control Panel>Personalization.



Klik ganda pada policy "Do not display the lock screen". Set pengaturan yang terdapat di sana menjadi enabled, kemudian klik OK. Setelah ini, ketika Anda melakukan restart, logout, maupun lock, Anda hanya mendappati layar menu login saja.


Ditulis Oleh : khoiril anwar // 19:49
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment