Wednesday, 13 August 2014

Huawei Honor 3C: Smartphone Kaya Fitur, dengan Harga Terjangkau

Akhir-akhir ini Huawei Honor 3C terbaru semakin ramai dibincangkan.Smartphone kelas menengah berlayar 5 inci ini kabarnya bakalan jadi idola baru pengincar android murah berkualitas.Menariknya, dalam waktu dekat ini tepatnya 12 Agustus 2014, Huawei Honor 3C sudah dapat dipesan masyarakat Indonesia lewat lazada.co.id. Bocorannya, “early sale“ Huawei Honor 3C oleh lazada stoknya gak bakalan terlalu banyak, jadi buat yang sudah lama mengincarnya, buruan pesan sebelum kamu kehabisan.



Di negara asalnya, Huawei Honor 3C merupakan smartphone Android yang paling diminati. Hal ini tidak lain karena harga yang disematkan pada perangkat ini sangat murah untuk ukuran smartphone di kelasnya.



Desain Mungil dan Ringan


Dilihat dari segi fisik, uawei Honor 3C tampil elegan. Dengan ukurannya yang hanya 7139,5 X 1,4 X 9,2 mm, smartphone ini sangat pas untuk digenggam dan enak digunakan meski hanya menggunakan satu tangan saja.

Ja






Untuk smartphone dengan ukuran layar 5 inci, bodi Huawei Honor 3C termasuk mungil sehingga tetap nyaman digenggam. Meski keseluruhan bodinya berbahan plastik, berkat built quality yang sangat baik, honor 3C tidak terlihat murahan. Bahkan bodi plastik ini menjadi keuntungan yang membuat bobotnya terasa ringan digenggam.

Di bagian depan, posisi menu pada ponsel ini agak sedikit berbeda dengan kebanyakan Android lainnya. Posisi tombol back ada pada sebelah kiri, recents update sebelah kanan, dan untuk menu tetap di tengah. Yang paling unik adalah pada bagian kiri tidak terdapat tombol apapun, dan di bagian sebelah kanan terdapat tombol volume dan power. Kemudian di bagian atasnya hanya terdapat port audio 3,5 mm dan sisi bawahnya port micro USB bersebelahan dengan microphone. 

Desain dirancang sedemikian rupa sehingga kesan premium tampil sangat menonjol. Jari jemari pun terasa nyaman menggenggam tiap sisi lantaran lekukan yang didesain tidak terlalu tegas. Casing belakang dapat dibuka alias tidak bersifat unibody. Saat membuka casing belakang, Anda akan melihat dua slot SIM card untuk jaringan GSM.

Layar Sentuh Teknologi LTPS (Low Temperature Poly Silicon) dan High Defintion


Huawei Honor 3C mengusung layar 5 inci dengan teknologi LTPS (Low Temperature Poly Silicon), Huawei mengklaim teknologi ini mampu memancarkan tampilan warna yang 20%-30% lebih cemerlang, dengan daya dan respon yang lebih cepat. 

Selain itu, dengan resolusi HD 1280 x 720 yang diperkaya dengan 16 juta warna. Ditambah lagi kerapatan pikselnya mencapai 294 ppi yang menjadikan gambar yang ditampilkan di layar terlihat cemerlang dengan detil yang baik meskipun dilihat dari sudut yang berbeda. 

Kamera Depan dan Belakang Dengan Kualitas Prima



Huawei Honor 3C ini menjanjikan best selfie experience. Dengan menggadopsi kamera buatan Sony dengan aperture yang kecil (f2.0 belakang, f2.4 depan), kamera utamanya memastikan kita mendapatkan gambar yang lebih baik pada kondisi gelap. smartphone ini memiliki kamera bersensor 8 MP pada bagian belakang dan 5 MP pada bagian depan dan memiliki fitur yang keren. Selain itu ponsel ini membekali dirinya dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) untuk menjaga obyek tetap fokus saat terkena goncangan ketika mengambil gambar. Saat merekam video, Anda juga dapat sekaligus dalam satu saat memotret tanpa mengganggu rekam video. Kelebihan selanjutnya adalah Anda dapat menikmati fitur HDR (High Dinamic Range) yang mengoptimalkan hasil kamera meski pada kondisi kurang cahaya. Kemampuan rekam video mencapai 1080@30fps.

Selain itu, masih ada fitur Smart yang menjadikan hasil foto dapat diolah secara instan agar tampil lebih baik. Fitur Meter yang menentukan area mana yang ingin lebih dioptimalkan. Anda juga dapat memilih beberapa efek foto sebelum memotret, bukan setelah memotret seperti pada kebanyakan smartphone. Lalu ada Audio Note yang memungkinkan Anda menambahkan suara pada suatu foto. Fitur pendukung lainnya yaitu panorama, beauty, flash light, audio control (perintah suara untuk memotret), capture smile, burst, timer, ISO, white balance, exposure, dan saturation.

Dapur Pacu Yang Renponsif


Huaweidibanderol dengan harga yang murah, smartphone ini tidak bisa diremehkan. Dibekali oleh prosesor MediaTek MTK 6582 quad-core 1,3 GHz, RAM sebesar 2 GB, dan internal memory sebesar 8 GB, membuatnya mampu untuk bermain game, nonton video full HD, dan multitasking.

Berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, user interface yang digunakan Honor 3C adalah Emoticon UI 2.0 yang jarang digunakan handset Android pada umumnya. Tidak hanya memberikan kesan clean dan simpel, user interface ini juga cukup intuitif dan mudah diatur.

Ponsel Canggih Irit Daya


Meskipun berjalan pada mode Dual Sim GSM-WCDMA yang aktif bersamaan, baterai Honor 3C terbilang irit. Dengan Spesifikasi yang mumpuni, baterai Li-Po 2300 mAh memang terkesan memiliki kapasitas yang kecil. Dengan pemakaian daya yang minim dan fitur power saving-nya dapat membuat baterai hemat hingga 30%. Di atas kertas, apabila Honor 3C ini jarang digunakan, dapat bertahan hingga 72 jam. Baterai akan bertahan selama 48 jam pada pemakaian normal.

Pilihan Warna Yang Variatif

Asyiknya lagi, Huawei Honor 3C ini terdapat banyak pilihan warna sesuai selera kita. Selain hitam dan putih, smartphone ini juga tersedia beberapa varian warna, seperti dark grey, cream, yellow, barbie red, dan fresh green.

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 00:00
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment