Jika di Amerika dikenal sebuah perusahaan yang bernama apple, maka di china juga dikenal sang fenomenal apple from china yaitu XIAOMI. Beberapa produk yang dibuat memang sangat laku di pasaran, bahkan di indonesia sendiri produk-produknya selalu di buru oleh para pencinta gadget yang menginginkan harga yang murah dengan spesifikasi yang yahud.

Di tengah-tengah persaingan yang ketat ternyata pihak apple mengklain bahwa produk XIAOMI mencontek apple ? benarkah demikian. Mari kita lihat ulasan berikut





1. Desain

Berikut tampilan dari XIAOMI Mi 4 dan Iphone 5s



2. Presentasi produk baru

Beralih ke CEO Xiaomi Lei Jun yang kerap bergaya ala Steve Jobs. Mulai dari kaos dan celana jeans yang digunakan mirip dengan yang sering digunakan oleh mendiang legenda Apple tersebut. Tak jelas apakah hal itu disengaja atau tidak.


3. Penerapan Warna pada produk

Melihat tablet Xiaomi Mi Pad lagi-lagi mengingatkan dengan salah satu produk Apple yakni iPhone 5C. Keduanya sekilas sama persis dari desain sampai ke pilihan warnanya, perbedaan hanya terletak di bentang layar yang lebih besar karena memang sebuah tablet.



4. Produk yang lain

Selain smartphone dan tablet, Xiaomi juga punya produk router bernama Mi Router. Menariknya, bentuk router ini lagi-lagi mengingatkan pada salah satu produk Apple. Ya, produk itu adalah Apple Magic Trackpad.





5. Komponen

Sampai pemilihan komponen pun, antara Xiaomi dan Apple memiliki kesamaan. Salah satunya adalah lensa kamera bergradasi warna pada ponsel Xiaomi Mi3, mirip dengan yang ada pada iPhone.



6. Menu Seting pada MIUI 6 VS IOS

menu setting, pengguna juga bakal disuguhkan tampilan ala iOS 7.



7. Tampilan MIUI 6 Vs IOS 

Xiaomi baru saja merilis MIUI 6 yang merupakan OS berbasis Android hasil garapannya sendiri. Bila diperhatikan, komponen dalam MIUI 6 banyak kemiripan dengan iOS 7. Salah satu yang gampang terlihat adalah bentuk ikon yang flat dengan warna-warna cerah, mirip seperti yang ada pada iOS 7.




8. Toko 

Tak hanya produk, kemiripan Xiaomi dan Apple juga sampai ke toko resminya. Bila Apple senang menggunakan meja kayu untuk menempatkan produknya, begitu juga yang Xiaomi lakukan pada toko miliknya. Hanya kebetulan kah?



Itulah beberapa perbandingan XIAOMI dengan APPLE, apakah memang mencontek ? silahkan disimpulkan sendiri.