Monday, 2 March 2015

Kesan Pertama Mencoba Samsung Galaxy Note Edge

Setelah dinantikan cukup lama, akhirnya Samsung Galaxy Note Edge mendapatkan jadwal peredaran yang pasti untuk pasar Indonesia. Mulai awal Maret 2015, konsumen di Indonesia akan dapat membeli smartphone Samsung dengan layar fleksibel tersebut seharga Rp10.999.000. Samsung juga akan mengadakan penawaran khusus di Jakarta pada tanggal 14-15 Maret 2015.


Acara perkenalan Galaxy Note Edge kepada media dilakukan persis sehari sebelum dimulainya Samsung Forum 2015 di Bangkok. Sekedar menyegarkan ingatan, Samsung Galaxy Note Edge memiliki spesifikasi yang identik dengan Note 4, tapi memiliki tambahan layar lengkung di sisi kanannya.



Bagi yang ingin tampil beda dan terlihat canggih, sepertinya tidak ada smartphone lain yang memiliki tampilan dan konsep desain seunik Note Edge. Tambahan layar lengkungnya membuat Note Edge terlihat beda saat ditaruh di meja. Layar mungil memanjang di sisi bodi ponsel ini ternyata menyimpan banyak kegunaan. Yang paling kentara, Anda akan bisa mendapatkan update Twitter, SMS, dan notifikasi lain di layar tersebut. Jadi tidak perlu lagi menggeser layar utama hanya untuk melihat informasi notifikasi lagi.






Layar tambahan ini juga memuat shortcut ke beberapa aplikasi yang sering digunakan seperti Photo Note, S Note, Voice Recorder dan sebagainya. Untuk beralih aplikasi di layar tambahan, Anda tinggal menggeser layar kecilnya yang responsif. Samsung juga telah menyiapkan beberapa aplikasi khusus untuk layar kecil Note Edge. Kami sempat mencoba Tiny Burger dan Tiny Edge, dua aplikasi game dengan tampilan melebar yang unik. Pengalamannya cukup mengasyikkan walaupun tidak direkomendasikan untuk jangka waktu yang lama.

Anda juga bisa mengatur panel mana yang akan muncul di layar kecil melalui menu Manage Panels. Untuk saat ini, aplikasi yang bisa mendukung tampilan di layar kecil tersebut masih sangat minim, tapi setidaknya Note Edge telah mendukung aplikasi-aplikasi populer seperti Twitter dan Facebook. 


Selain menampilkan notifikasi, layar lengkungnya juga memudahkan pengambilan foto. Tombol shutter kamera yang biasa di layar utama akan dipindahkan ke layar pinggir. Ini berarti posisi tombol shutter akan lebih mudah diraih karena lokasinya yang sudah pasti. Menemani tombol shutter, juga ada tombol Mode, HDR, dan Setting. 


Walaupun memiliki waktu kurang dari 24 jam, kami sempat mencoba kamera Note Edge. Mengingat spesifikasinya yang amat mirip dengan Galaxy Note 4, maka tidak heran hasil foto dan performanya juga identik. Berikut hasil foto Note Edge tanpa melalui proses editing atau penyuntingan.

Hasil foto silahkan kunjungi flickr yangcanggih.com https://www.flickr.com/photos/yangcanggihcom/16499338406/


Pengalaman berbeda

Sekilas, penambahan layar fleksibel di Note Edge terasa seperti peningkatan kecil saja. Namun saat digunakan, pengalaman yang didapat cukup berbeda dengan Note 4. Disadari atau tidak, membaca dan menutup notifikasi merupakan sebuah aktivitas yang amat sering dilakukan pengguna Android. Dengan Note Edge, aktivitas tersebut dapat dilakukan dengan lebih cepat tanpa harus mengganggu aplikasi yang sedang dijalankan. 

Namun bagi pengguna Android mahir yang menggemari produk Samsung, daya tarik utamanya akan ada pada chipset Qualcomm dan dukungan 4G LTE yang ada di Note Edge. Bagaimana dengan Anda?


Harga Resmi Samsung Galaxy Note Edge di Indonesia

Samsung Galaxy Note Edge merupakan kelanjutan dari seri Galaxy Note dengan pengembangan layar fleksibel. Phablet android terbaru Samsung Galaxy Note Edge merupakan phablet canggih yang mempunyai layar unik dengan lengkungan disisi kanannya. Layar lengkung pada Galaxy Note Edge dipakai untuk menampilkan notifikasi, jalan pintas aplikasi, dan fungsi lain yang dapat disesuaikan okeh pengguna.

Sementara dari sisi spesifikasi, Samsung Galaxy Note Edge memiliki layar sentuh berukuran 5,6 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 515 piksel per inci. Sedangkan layar lengkungnya memiliki lebar 160 piksel yang juga berteknologi Super AMOLED. Serta mempunyai baterai dengan daya 3.000 mAh


Samsung Galaxy Note Edge yang akan hadir di Indonesia memiliki spesifikasi serupa dengan varian yang dipasarkan secara global. Galaxy Note Edge memakai chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang mengusung prosesor quad-core Krait 450 32-bit berkecepatan 2,7GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 3GB dan diperkuat pengolah grafis dari Adreno 420.

Samsung Galaxy Note Edge mempunyai resolusi kamera 16 megapiksel di bagian belakangnya dan 3,7 megapiksel di bagian depan. Galaxy Note Edge dilengkapi dengan S-Pen yang semakin intuinitif dan cerdas. Dari segi konektivitas Galaxy Note Edge mempunyai dukungan 4G LTE, 3G HSPA, GPS/GLONASS, MHL, DLNA, NFC, dan port microUSB 2.0. Galaxy Note Edge ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB atau 64GB yang dapat ditingkatkan dengan keberadaan slot microSD.

Samsung Galaxy Note Edgeakan dipasarkan dengan banderol Rp.10.999.000, tersedia dalam warna hitam dan putih.


Sumber : www.yangcanggih.com

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 17:27
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment