Monday, 24 August 2015

Menyicipi MIUI 7

Setelah pada tanggal 19 agustus 2015, xiaomi meluncurkan OS MIUI 7 nya disertai dengan smartphone baru mereka yaitu upgrade dari redmi note versi 3G yaitu redmi note 2. Pada hari ini senin 24 agustus 2015, MIUI 7 akan mulai dibagikan untuk device xiaomi. Device xiaomi yang akan mendapatkan MIUI 7 adalah


Hampir semua produk dari xiaomi mendapatkan update ke MIUI 7.

Jika kita melihat mungkin kita tidak bisa membedakan antara device dengan MIUI 6 dan MIUI 7. Namun jika kita menyelami lebih detail maka kita akan mengetahui perbedaannya

1. 5 tambahan theme

Ketika kita menginstal pertama kali MIUI 6 maka kita hanya mendapatkan 1 theme bawaan. Sedangkan untuk MIUI 7 kita akan mendapatkan 5 theme bawaan yaitu

- ocean breeze




- original



- pink blush



- High life



- rose

2. Peningkatan waktu respone 30 %

di MIUI 7 ada peningkatan respon 30 % di bandingkan dengan MIUI 6, untuk lebih jelasnya silahkan lihat video perbandingan ini.


3. Umur baterai yang lebih panjang

Di MIUI 7 ini umur baterai di klaim lebih panjang 10 % dibandingkan dengan MIUI 6. Telepon mengkonsumsi sebanyak 48% dari baterai pada proses latar belakang, bahkan pada standby. Ini termasuk mencari untuk lokasi bahkan ketika navigasi GPS tidak aktif, atau terhubung ke jaringan data yang bahkan setelah Anda berhenti membaca aplikasi berita. Baterai sangat berharga, dan 48% dari itu menjauh tanpa sepengetahuan Anda.

MIUI 7 mengoptimalkan proses latar belakang, dan memperpanjang hidup baterai dengan 10%

4. XXL Text

Apa gunanya antarmuka cantik jika Anda menyipitkan mata itu? Bagi mereka yang memiliki preferensi untuk font yang lebih besar, MIUI 7 telah diformat ulang untuk sempurna mengakomodasi 5 ukuran teks yang berbeda mulai dari S M L XL dan XXL.










Fitur ini dapat di akses di settings --> Text Size

5. Baby Album

Karena anak-anak tumbuh terlalu cepat, MIUI 7 menggunakan pengenalan wajah untuk mendeteksi foto bayi dalam kamera roll. Kemudian secara otomatis kelompok dan mengatur mereka dalam sebuah album yang terpisah, yang memungkinkan Anda untuk menelusuri melalui mereka dengan mudah.


6. Child Mode

Pengaman ponsel Anda dirancang untuk menjaga anak-anak terhibur sementara mencegah akses dari email, informasi kontak, layout layar awal dan lebih. Mengelola aplikasi daftar yang Anda inginkan tersedia ketika dalam mode Child.


Fitur ini dapat di akses di settings --> Child Mode

7. Show Time

fitur ini memungkinkan jika ada panggilan masuk maka photo yang sudah kita set di kontak masing-masing akan tampil secara penuh.


8. Bust a Move

Fitur ini memungkin kita memasang video sebagai caller ID.

Itu adalah beberapa fitur baru yang kita bisa nikmati di MIUI 7. Nah bagaimana cara mendapatkan MIUI 7 untuk device anda.

1. Pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengunjungi website MIUI di http://en.miui.com/download.html

Kemudian pilih device anda

2. Kemudian cari link download untuk MIUI 7


3. Download hingga selesai

4. Setelah selesai download kemudian pindahkan ke sdcard atau internal storage HP anda.

5. Buka aplikasi updater --> klik icon di pojok kanan (lihat gambar) --> pilih choose update package --> dan pilih rom yang sudah anda download sebelumnya

Namun jika anda masih menggunakan custome ROM, anda bisa memflashnya melalui TWRP

Selamat mencoba







Ditulis Oleh : khoiril anwar // 02:12
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment