Kami merupakan pengguna produk Xiaomi yaitu Redmi Note 3G.  Saya menyukai produk ini dikarenakan dengan harga yang sangat murah kita bisa mendapatkan spesifikasi yang mumpuni. Xiaomi Redmi Note 3G ini merupakan smartphone saya yang paling lama bertahan, jika sebelumnya tidak sampai setahun saya sudah mengganti HP. saya mungkin karena bosan maka Sudah hampir dua tahun 

Saya belum mengganti HP saya mungkin dikarenakan karena tidak ada biaya ataupun karena saya sangat menyukai customized dari MIUI (Temanya sangat banyak). produk dari Redmi Note 3G ini beredar di Indonesia dalam 2 jenis garansi yaitu garansi distributor dan garansi resmi. Ada 2 importir yang menyediakan garansi resmi yaitu Erajaya Swasembada dan trikomsel oke. 

Jika Anda membeli produk Redmi Note 3G tanpa garansi resmi, maka anda akan mendapatkan beberapa masalah seperti yang saya hadapi. Beberapa Fungsi Sensor dari Redmi Note 3G saya tidak berfungsi dengan normal Ketika saya mengupgrade ke MIUI 6 keatas dari MIUI V5. Di mana MIUI 6 keatas sudah berbasis KitKat sedangkan MIUI versi 5 masih berbasis Jelly Bean. 





Kami sempat menanyakan di forum forum resmi dari MIUI tentang masalah ini namun jawabannya sangat mengecewakan. Ada beberapa pengguna produk Redmi Note 3G yang mengalami masalah yang sama dengan kamu rata-rata mereka membeli produk Redmi Note 3G dengan garansi distributor. 

Kami tidak mengetahui pasti tentang masalah ini, namun dari pengalaman kami ketika kami menginstal MIUI 6 dan kami mengecek sensor menggunakan CPUZ dari Redmi Note 3G ini maka menghasilkan nama nama vendor sensor yang berbeda ketika kami mengecek di MIUI versi 5. 

CPUZ MIUI 5 redmi note 3G


CPUZ MIUI 6 redmi note 3G




Jadi jika anda mengalami masalah yang sama dengan kami di mana sensor jari Redmi Note 3G ini tidak berfungsi ketika  menjalankan MIUI versi 6 ke atas maka tidak ada jalan lain kecuali harus men downgrade ke MIUI versi 5. Ada banyak jenis dari MIUI versi 5 ini namun saya lebih menyukai MIUI versi 5 dimana Sudah ada terpasang wsm module modul yang terpasang meliputi modul untuk mendownload tema berbayar secara gratis dan modul memindahkan aplikasi secara default ke SD card.

1. Berikut link untuk MIUI 5 tesebut [download] (harus daftar dulu sebelum mendownload)

2. Aktifkan root di security --> permision --> centang root permision

3. Buka wsm --> klik framework --> klik instal --> restart

4. Setelah restart buka lagi wsm dan aktifkan module 3 module (mi-tools, mithemes dan xextstorage)

5. Restart

6. Jika ada notifikasi update abaikan saja.