Friday, 29 July 2016

menginstal custom recovery TWRP melalui SP flashtool

baik pada hari ini kami akan menyampaikan tutorial yang berkaitan tentang bagaimana cara menginstall custom recovery dalam kasus ini itu TWRP menggunakan SP flashtool. sebenarnya menginstal custom recovery tidak harus melalui flashtool tapi kita bisa menggunakan aplikasi mobile  uncle  yang kita bisa instal melalui Google Play Store.

 Namun kita harus melakukan rooting terlebih dahulu pada Redmi Note 3G kita Sebelum kita bisa melakukan instalasi custom recovery TWRP melalui mobile uncle. pada kasus yang lain jika kita pernah mendapatkan kasus dimana custom recovery kita menjadi error sehingga kita tidak bisa masuk ke dalamnya  dan Redmi Note 3G kita mengalami bootloop maka mau tidak mau kita harus melakukan  instalasi custom recovery TWRP melalui flashtool.





 pengalaman ini saya dapatkan Ketika saya gagal melakukan rooting pada ponsel Redmi Note 3G teman saya sehingga recovery bawaan hilang dan android mengalami bootloop.jadi mau tidak mau kita harus menginstal recovery TWRP melalui SP flashtool.

 berikut beberapa hal yang harus anda siapkan:
1.  recovery TWRP yang bisa  anda download dari sini [ download]

2.  driver Redmi Note 3G yang bisa anda download Disini [download]

3. aplikasi SP flash tool [download]

4.  file Android scatter [download]

 setelah mendownload file di atas selanjutnya adalah

a. langkah untuk menginstalasi driver dari Redmi Note 3G.  caranya adalah dengan mengaktifkan USB debugging pada developer option.  namun jika Redmi Note 3G anda dalam kondisi tidak bisa masuk ke sistem maka anda dapat menginstalasi dengan cara mencopot baterainya hubungkan melalui kabel ke komputer anda kemudian lakukan instalasi driver Redmi Note 3G anda.



 ekstrak file download yang telah anda sebelumnya selanjutnya Anda tinggal mengklik file instalasi yang bernama SPinstal.exe  untuk melakukan instalasi.







2. extract dan jalankan aplikasi spflashtool sebagai admin


3.  setelah aplikasi SP flashtool terbuka selanjutnya Klik tombol scatter loading dan Arahkan ke file Android Scatter yang anda download sebelumnya







 setelah tampil pada bagian di atas klik pada bagian recovery dan pilih file recovery TWRP pada file yang sudah didownload sebelumnya.

 setelah memilih file recovery TWRP selanjutnya Anda bisa memilih tombol download


 memilih tombol download selanjutnya Redmi Note 3G ke komputer tanpa baterai.  proses instalasi recovery TWRP akan berjalan seperti gambar yang diatas.

 proses akan selesai dengan ditandai dengan keluarnya gambar centang yang berwarna hijau



 selanjutnya Anda bisa mencabut kabel yang terpasang di komputer anda,  untuk masuk ke recovery yang sudah anda instal sebelumnya caranya yaitu dengan cara menekan tombol power dan tombol volume up secara bersamaan.



 Selamat mencoba

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 21:22
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment