Friday, 10 February 2017

Memilih pendingin untuk Laptop

Panas pada laptop dapat membuat berbagai masalah seperti menurunya kinerja laptop, bahkan sampai menyebabkan hangnya laptop yang kita pakai. Umumnya kecepatan laptop (CPU) akan di turunkan secara otomatis jika laptop kita mengalami panas yang berlebihan. Panas pada laptop disebabkan oleh komponen-komponen yang bekerja ketika laptop kita menyala. Walaupun laptop yang kita pakai sudah di lengkapi dengan sistem pendingin yang memadai namun seiring berjalanya waktu maka fungsi sistem pendingin akan mengalami penurunan

Ada dua jenis pendingin tambahan yang bisa kita coba untuk mendinginkan laptop kita, yaitu :

1. Pendingin laptop yang di letakkan di bawah laptop

Sistem pendingin ini bekerja dengan meniupkan kipas ke bawah laptop yang kita taruh diatasnya



2. Pendingin laptop yang di letakkan di pembuangan panas laptop

Sistem pendingin ini bekerja dengan cara mengeluarkan udara panas dari dalam laptop kita

Manakah yang lebih efektif untuk mendinginkan laptop ?

Penulis sudah mencoba kedua-duanya baik pendingin laptop yang di letakkan di bawah laptop maupun yang menyedot dan mengeluarkan udara panas di laptop kita, maka penulis memilih yang nomer dua.

Panas yang di timbulkan di laptop adalah udara di dalam laptop menjadi panas karena kerja komponen perangkat keras dari laptop kita. Maka sangat masuk akal jika udara panas tersebut di keluarkan maka akan berefek udara di dalam laptop akan menjadi lebih dingin dan otomatis akan membantu proses pendinginan laptop kita.


Ditulis Oleh : khoiril anwar // 20:52
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment