Saturday, 13 May 2017

mempercepat kinerja Windows 7 dengan menghilangkan efek visual

 Windows 7 merupakan operating system  buatan dari Microsoft yang memang sangat terkenal.  operating system Windows 7 ini menggantikan operating system Windows yang sebelumnya sudah dibuat oleh pihak Microsoft yaitu Windows Vista yang penggunanya sangat sedikit.  jika sebelumnya kita sudah sangat familiar dengan Windows XP maka Windows 7 akan sangat mudah kita gunakan.  Hal ini disebabkan oleh Start menu yang hampir mirip seperti Windows XP.

 hardware yang disyaratkan agar kita bisa menginstal Windows  7 di komputer kita Tidaklah terlalu berat,  seperti memori RAM yang hanya 1  GB,  prosessor minimum prosessor minimum Pentium 4 dan ruang penyimpanan hardisk minimum 10 gigabyte.




 Windows 7 memang menampilkan visual yang lebih baik dibandingkan Windows Windows sebelumnya seperti Windows  XP ataupun Windows Vista.  namun jika kita menggunakan minimum hardware sehingga menyebabkan kinerja Windows 7 Kita menurun,  maka kita dapat mengakalinya dengan cara menghilangkan beberapa visual effect yang memang tidak kita perlukan.

 berikut cara yang bisa kita tempuh untuk menghilangkan visual efek yang tidak kita inginkan:
1. klik start  menu -->  Kemudian pada  ikon komputer Klik Kanan kemudian pilih properties


2. klik menu Advenced system setting



3.  Kemudian pada tab Advance kita klik setting



4.  pada tab visual effect,  kita bisa menghilangkan semua visual efek yang ada di Windows 7.  namun bagi saya yang saya centang biasanya adalah pada bagian  smooth  Edge screen  phone ( berguna untuk font yang dipakai Windows 7 agar bagus)  dan  Show thumbnail instead of Icon ( berguna untuk menampilkan thumbnail pada gambar yang tersimpan di media penyimpanan kita)



5.  kemudian pilih Ok maka tampilannya akan berubah menjadi seperti gambar yang di bawah ini


 secara tampilan memang apabila kita membuang efek yang ada di pengaturan Windows 7 ini tidak seberapa menarik namun  kecepatan dari komputer kita akan lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 00:50
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment