Semakin dekatnya pilkada serentak yang akan di adakan pada 27 Juni 2018 nanti maka banyak dari tim sukses dari masing-masing paslon berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan calon yang diusungnya. Banyak cara yang di lakukan, mulai kampanye melalui media sosial maupun kampanye yang dilakukan masing-masing paslon yang langsung terjun ke masyarakat.

Jika sebelumnya anda telah melakukan pembelian produk SMS Gateway Quick count + Pemenangan pilkada, maka entry hasil tiap TPS dapat dilakukan hanya melalui sms dengan format tertentu. Dengan addon ini kita bisa memberikan opsi bagi petugas untuk melakukan entry melalui website yang telah disediakan. Jadi selain mengirimkan lewat sms, maka petugas juga bisa melakukan entry lewat internet. Hal ini agar memudahkan petugas untuk melakukan entry hasil perhitungan TPS lebih cepat.

Berikut cara kerjanya

  1. admin login ke website yang telah disediakan untuk mengentry data quick count dan user yang akan menggunakan
  2. Selanjutnya admin mengentry peserta qucik count

  3. Setelah mengentry peserta quick count selanjutnya kita entry user yang akan mengentry. Ada dua cara mengentry user, pertama menggunakan entry satu persatu. Yang kedua entry melalui import file excel.

  4. Setelah menseting peserta dan user selanjutnya kita masukkan juga peserta quick count dan user di aplikasi SMS Gateway Quick count + Pemenangan pilkada
  5. Kemudian aktifkan fitur qconline di aplikasi SMS Gateway Quick count + Pemenangan pilkada
  6. Masukkan alamat website yang akan digunakan untuk sinkron data dari online ke aplikasi sms gateway kita. kemudian klik simpan konfigurasi
  7. Selesai

Selanjutnya user yang telah terdaftar tinggal login ke website dan memasukkan hasil untuk peserta quick count kemudian pilih tombol simpan. Selanjutnya aplikasi sms gateway quick count kita akan ada notifikasi sms masuk yang berasal dari entry user melalui website.