Tuesday, 15 December 2009

Meninggikan tinggi badan


Ukuran tubuh bagi sebagian besar orang memang sangat penting. Ada orang yang membutuhkan ukuran tubuh yang tinggi untuk pekerjaannya (contoh model, pramugara/i), untuk meningkatkan rasa percaya diri, dan berbagai alasan lainnya.

Beberapa waktu lalu, rata-rata tubuh orang Asia, Asia Tenggara khususnya, memanglah tidak terlalu besar. Namun, dengan berjalannya waktu, besar tubuh orang Asia saat ini mulai berkembang pesat, bahkan tidak kalah dari orang Eropa.








Berenang merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan


Bagi Anda yang memiliki tubuh yang pendek, sebaiknya Anda tidak perlu minder. Memang terkadang seseorang memiliki gen yang mencegah untuk berkembang. Terkadang menerima apa yang sudah ada mungkin adalah jalan yang terbaik. Namun, CHIP cukup yakin, kalau sebenarnya Anda ingin tumbuh tinggi.

Ada anggapan beberapa orang yang menyatakan kalau tubuh seseorang akan berhenti tumbuh pada umur 21 tahun (bagi wanita) dan 24 tahun (bagi pria). Sebenarnya anggapan tersebut kurang tepat. Manusia akan terus bertumbuh apabila menjalani pola hidup yang benar. Satu hal yang tidak bisa dipungkiri, apabila seseorang telah melewati angka 24 dalam hidupnya, pertumbuhan badan akan menjadi sedikit sulit.

Ada beberapa cara untuk menjadi tinggi. Yang pertama harus diperhatikan adalah pola makan dan kandungan yang ada pada makanan tersebut. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung protein, seperti telur atau produk-produk susu, seperti yogurt. Kurangilah makan makanan yang banyak mengandung karbohidrat, karena zat tersebut akan banyak mengikat protein.

Hormon juga sangat penting bagi pertumbuhan. Anda tidak perlu meminum obat untuk memperoleh hormon tersebut. Hormon pertumbuhan tersebut akan keluar di saat dua jam pertama tidur Anda. Oleh karena itu, tidurlah tepat waktu dan usahakan agar tidur selama 8 jam.



Kalau hal-hal tersebut sudah berhasil Anda laksankan dengan baik, mulailah berolahraga secara teratur. Berenang, bersepeda, lompat tali, basket adalah olahraga yang sangat dianjurkan. Lakukanlah olahraga tersebut secara rutin, kalau bisa 5 hari dalam seminggu. Lakukan juga olahraga tulang untuk meluruskan tulang Anda. Kalau perlu, Anda bisa melakukan Yoga. Namun, olahraga yang Anda lakukan akan menjadi percuma apabila tidak ditunjang makanan yang berprotein tinggi. Dengan kata lain, lakukanlah olahraga secara rutin disertain dengan makanan berprotein tinggi.

Satu hal yang paling penting, yaitu tekad. Jangan mudah menyerah dan yakinlah selalu semua pasti bisa.

source : chip.co.id

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 01:25
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment