Thursday, 23 February 2012

Gagal instal SMS GATEWAY INSTALLER ? cek this out

Assalamualaikum, maaf baru sempet posting tulisan tentang gagalnya instal SMS GATEWAY INSTALLER. Sebenarnya sudah beberapa hari yang lalu ketauan, pas tak coba di instal di laptop temen kenapa installer yang ane buat kok ndak bisa (sampek bingunng ane) tepatnya di  Step 2 : Cek Koneksi Modem. Kok ndak ada pesan tentang info modem yang dipakek pikir ane. Port udah bener, koneksi ok.Terus ane coba kek komputer yang lain. Gubrak tetep ae ngak bisa.


Akhire dengan inisiatif sendiri saya jalankan secara manual mulai dari mengedit file gammurc kemudian ngecek konektifitas gammu dengan modem lewat dos melalui perintah gammu-identify. Eh ternyata ketauan penyakit yang nyebabin tuh installer bermasalah. nih pesennya
this aplication has failed to start because msvcr71.dll was not found. re-installing the aplication may fix this
Setelah cari obatnya di paman google (karena masih muda kali yang buat tuh google makane tak panggil paman) ketemu deh obate :
1. Download file msvcr71.dll di situs http://www.dll-files.com/dllindex/dll-files.shtml?msvcr71 (yang zip aja)
2. extract dan copykan ke C:\Windows\System32 (Windows XP, Vista, 7 32 bit) atau C:\Windows\SysWOW64 (64 bit)
3. Kemudian restart komputer kamu jika masih ada pesan tersebut lakukan

  • Buka run dan ketikkan cmd kemudian enter
  • Ketikkan regsvr32 msvcr71.dll

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 23:15
Kategori: