Wednesday, 21 March 2012

Pengalaman memakai Smartfren

Nah lo postingan kali ini ngak bahas sms gateway dulu ah. Soalnya masih ngembangin sms server buatan ane yang lebih bagus dari sebelumnya. Ditunggu aja ya, masih 80 % soale jadinya.

Pengalaman ane memakai modem tuh jenis GSM, pas waktu itu mau bikin program sms gateway pakek gammu makanya harus beli modem GSM. Akhire dengan uang nabung ane beli tuh modem dengan merk prolink + paketan sama perdana telkomsel flash.





Awalnya sempat puas  karena kecepatan download berkisar 300 an kbps. Setelah beberapa hari kecepatan turun, bahkan sempat tidak bisa dipakai sama sekali. Ane tanyain ke temen ane yng kerjanya di telkomsel tentang masalah tuh modem. Ternyata kesimpulannya adalah yah kan tuh max 300an kbps jadi kalau ndak nyampek 300 ya ndak papa dong.

Gubrak, mengecewakan soalnya kecepatan yang didapet ndak sampek setengah dari yang dijanjikan (sekitar 80 kbps). Akhire pindah ke operator 3, wah sami mawun ternyata (3 belum ada 3Gnya di daerah ane. Kota malang). Akhirnya dengan sangat terpaksa akhire beli tuh modem smartfren yang harganya 285 rebu.

Tuh modem kan dapat gratisan 1 bulan pertama. 1 bulan pertama ternyata kecepatanya di loss sama tuh smartfren jadi kecepatan downloadnya bisa sampek 2 Mbps (wuah suangar pikir anee tapi dengan syarat dapet sinyal evdo lo).

baca juga artikel terkait http://ikhwaniril.blogspot.com/2014/05/selamat-tinggal-andromax-u-le-ku-suka.html


nih dia gbr modem yang ane beli



Setelah isi ulang pertama kecepatanya turun (kayak terjun payung turunnya) sekitar 150 kbps untuk tarif 45.000 / bulan. Lumayan lah pikir ane, daripada ke warnet.

Oh yah ada pengalaman yang bikin ane kesel buanget (mungkin lebih disebabkan karena kurang teliti kali). Ketika masa berakhirnya internet ane mau habis ane isi ulang kartu smartfren ane dengan pulsa 50.000. dan ketika masih paketan internet masih tinggal satu hari lagi ane daftarain smartfren ane dengan perintah ketik Data(spasi)R30 kirim ke 123 setelah paket berakhir. Nah ane ndak baca tuh kalimat setelah paket berakhir. nah dikasih balesan sama smartfrennta dengan kata-kata 

Saat ini Anda masih memiliki paket Smartfren New Regular Monthly, silahkan cek status masa aktif melalui *995 

Dasar pemula ane ini, ane cuekin tuh pesen sms ane kirain sudah otomatis diperpanjang. Saya pakek aja untuk internet seharian penuh. Gubrak, tiba-tiba smartfren ane ndak bisa dipakek internetan kemudian ane dapet SMS begini 

Sisa pulsa Anda Rp. 3,072.50. Segera lakukan isi pulsa. 

Apes dah mungkin ini kecerobahan ane karena ndak baca baik-baik pesen SMS yang dikasih ama pihak smartpren.

Nah bagi pengguna kartu smartfren ane saranin agar dicatat kapan berakhir masa aktif internetnya. Nah setelah masa aktifnya habis baru diperpanjang dan jangan dipakek internetan dulu soalnya akan di kenakan tarif normal per kb (0,1 or 0,5 or 1 tergantung waktunya). Dan apabila pendaftaran berhasil untuk paket reguler maka akan dapat balasan. Anda telah berlangganan Smartfren New Regular Monthly.Berlaku s/d 20/04/2012 04:46:35. Info.Telp*995 utk status paket

baca juga artikel terkait http://ikhwaniril.blogspot.com/2014/05/selamat-tinggal-andromax-u-le-ku-suka.html

 Silahkan kunjungi website smartfren di http://smartfren.com/data/ untuk keterangan lebih lanjut

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 21:05
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment