Monday, 14 January 2013

Yuk belajar islam di internet

Kita semua tahu bahwa dunia maya (internet) merupakan dunia ketiga setelah dunia nyata dan dunia setelah kematian kita. Internet awal mula yang dikenalkan pada tahun 1969 oleh pihak departemen pertahan amerika. Kini internet sudah tidak asing lagi di telingga kita. Bahkan mungkin internet sudah menjadi bagian hidup dari kita. Segala macam informasi yang ingin kita dapatkan disediakan oleh internet. Mulai dari kebaikan sampai dengan keburukan. Masih ingat zaman dulu ketika masih SMA ketika ingin mengetahui sesuatu hal kita harus mencari informasi lewat buku dan membutuhkan waktu yang lama. Bayangkan sekarang kita tinggal menanyakan kepada paman google jika kita ingin mengetahui sesuatu.


Layaknya sebuah alat, internet bisa dimanfaatkan untuk kebaikan maupun untuk keburukan. Jika dalam berinternet niat kita sudah tidak baik, maka kemungkinan besar kita akan mendapatkan keburukan dengan internet tersebut.

Nah kai ini saya ingin menshare sedikit situs-situs internet yang merupakan sumber pengetahuan islam

1. http://www.kajian.net (berisi ribuan ceramah islami yang bisa kita download secara gratis)
2. http://almanhaj.or.id/ (berisi artikel-artikel islami)
3. http://www.alsofwah.or.id (berisi artikel-artikel islami)
4. http://majalah-assunnah.com/ (berisi artikel-artikel islami)
5. http://radiorodja.com/ (Radio islami)
6. http://rodja.tv/ (TV Islami)
7. kajianislam.net (Radio Islami)

Mungkin itu sedikit dari sekian banyak website yang merupakan sumber rujukan yang mesti dibaca. Akhirnya janganlah belajar ilmu agama dari buku dan internet saja. Namun kita juga harus langsung mengikuti pengajian-pengajian yang diadakan oleh ulama ataupun ustad. Karena ditakutkan kita salah dalam memahami terhadap ilmu yang kita pelajari lewat buku atau internet

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 20:06
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment