Wednesday, 6 February 2013

Project finish "SMS Gateway 2.0 + Nota Service"

Alhamdulillah selesai juga mengerjakan addon untuk nota service. Addon ini merupakan pesanan pelanggan dimana setiap ada barang yang akan di service maka kita tinggal memasukkan ke form yang telah disediakan. Addon ini sangat cocok digunakan untuk toko-toko yang melayani service komputer, handphone, ataupun service-service yang lain. Addon ini berguna untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.

berikut ini penjelasan dari addon dari nota service.
1. Apabila ada pelanggan yang melakukan service petugas tinggal memasukkanya di form insert nota, atau dengan menggunakan shortcut F2. Kemudian petugas tinggal menuliskan no nota, nama pelanggan, no hp pelanggan dan nama barang. Data tersebut akan tercatat di database, status service masih dalam kondisi proses perbaikan






2. Selanjutnya petugas tinggal menservice barang tersebut. Jika sudah diketahui kerusakan dan biaya perbaikanya, petugas tinggal mengupdate nota yang sebelum sudah ada dengan memilih link update nota (F3). Masukkan no nota dari barang tersebut maka akan ditampilkan detail dari nota tersebut.
Masukkan status kerusakan, status service dan biaya. Centang bagian notifikasi jika kita ingin update service dikirimkan juga ke nomer pelanggan.



3. Jika pelanggan ingin mengetahui status dari barang yang diservicenya maka cukup mengirimkan sms dengan isi service[spasi]no_nota. Maka sistem akan memproses sms tersebut dengan balasan "Status informasi untuk nota $str2. Nama barang : $t_info[nama_barang], status service $t_info[status_service], biaya $t_info[biaya]"



Ditulis Oleh : khoiril anwar // 19:33
Kategori: