Tuesday, 19 August 2014

Kecanggihan Smartphone LG G3

Persaingan untuk merebutkan posisi teratas sebagai produsen Smartphone terbaik di dunia memang bukan hal yang mudah. Ponsel-ponsel kelas premium pun bersaing untuk menunjukkan siapa perusahaan yang memiliki teknologi yang paling mutakhir di dalam dunia ponsel, tak kalah dari LG yang mewakilkan LG G3 sebagai senjata pamungkas mengalahkan ponsel premium yang ada sekarang ini.



Menjadi penerus kesuksesan terdahulu seperti LG G2 dan LG G Pro 2, tentu beban berat dipikul oleh LG G3, dalam bersaing dengan Smartphone papan atas yang ada sekarang ini. LG G3 siap menggebrak dunia smartphone karena sudah menggunakan komponen hardware dan software terbaru yang siap memanjakan penggunanya.



Bentuk serta Material Yang Nyaman Untuk Pengguna

Dari segi desain, LG G3 mewarisi desain LG G2 dengan lebih manis. Salah satunya desain tombol lock di cover belakang yang tampak lebih menyatu dengan dengan desain belakang LG G3. Begitupun bagian depan LG G3 dipercantik dengan sentuhan dual tone untuk warna, serta pola-pola melingkar di bagian bawah, yang dilapis lagi dengan bahan plastik. Desain LG G3 juga membuat penggunanya semakin nyaman. Dari sisi ergonomis, grip menjadi lebih bagus karena ponsel tidak licin, apalagi bagian belakang yang melengkung menjamin kenyamanan tangan kita pada saat menggenggam ponsel dengan layar jumbo 5,5 inci ini.


Performa Yang Mengesankan

Sama dengan pendahulunya, LG G3 termasuk ponsel dengan spesifikasi peranti keras tertinggi. Dapur pacu G3 ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan 2,5GHz dan RAM 2GB. Untuk menyambut prosesor baru Qualcomm Snapdragon 805, LG dikabarkan sudah menyiapkan LG G3 Prime.

Uniknya, LG melengkapi G3 dengan sensor panas yang akan mencegah kita menaikkan tingkat kecerahan layar manakalah suhunya dianggap sudah mencapai batas maksimal. Saat diuji dengan 3DMark, skor G3 tergolong tinggi. Demikian juga dengan skor benchmark GFXBench.






Kualitas Layar Mengagumkan

LG G3 adalah smartphone pertama di Indonesia yang hadir dengan layar resolusi Quad HD. Layar berukuran 5.5 inch dengan teknologi panel True HD-IPS dan lapisan Corning Gorilla Glass 3, mampu menghasilkan kerapatan pixel mencapai -534 ppi. Tentu layar akan terlihat sangat tajam dan jernih, tentunya berbeda dengan ponsel yang masih menggunakan layar Full HD 1080p.




Seperti LG pada umumnya, ponsel ini dilengkapi layar IPS yang berkualitas tinggi. Baik itu dari segi ketajaman, sudut penglihatan kecerahan dan kontras warna. Layarnya sendiri berkarakteristik warm dan natural seperti halnya layar IPS di kebanyakan smartphone LG. Meski karakternya natural, tapi tetap vibrant dan mengasyikkan untuk dipandangi. Satu lagi karakteristik layar LG, tepatnya G2, yang terbawa ke LG G3 adalah tingkat ketajaman layar yang terasa sedikit berlebihan. Bukan karena pikselnya memang lebih rapat, tapi tingkat sharpness-nya sepertinya memang dipertinggi lagi, terlihat pada huruf-huruf kecil yang terlihat tajam. Bagaimanapun hal ini tidak terlalu mengganggu, justru mungkin rata-rata pengguna akan lebih senang dengan hal ini, karena membaca teks jadi lebih nyaman.


Tampilan Interface Yang Modern dan Simpel

Desain icon dan tampilan pada LG G3 lebih simpel, dengan interface yang lebih flat, serta fitur bantuan yang cerdas yang memungkinkan penggunanya lebih mudah dalam penggunaannya. Misalnya Smart Notice (notifikasi cerdas seperti asisten pribadi), Adjustable Keyboard, Smart Security dengan Content Lock dan Kill Switch yang berfungsi ketika ponsel tercuri, serta fitur yang sebelumnya sudah ada di G2, seperti Knock Code dan Guest Mode.


Suara Yang lebih Jernih dan Bersih

LG G3 juga mengandalkan 1-Watt Speakers dengan boost speaker yang membuat suara lebih bersih dan jernih tanpa perlu speaker tambahan. Apalagi jika digunakan dengan menggunakan earphone, kita bisa merasakan suara yang tidak pecah yang mengganggu di telinga.




Spesifikasi







BASIC SPECIFICATION
Form FactorFull Touch Screen
ColorMetallic Black, Silk White, Shine Gold,
Moon Violet, Burgundy Red
Frequency2G (GSM/EDGE)
3G (HSPA+42Mbps/HSPA+21Mbps)
LTE (SVLTE, CSFB, CA, VoLTE RCS, MIMO)
CPUQualcomm® Snapdragon™
up to 2.5 GHz
Quad-Core Processor
Operating SystemAndroid 4.4.2 Kitkat
Battery3,000mAh / Replaceable
/Wireless Charging
Display5.5" Size(inch)
Quad HD (2560 X 1440)
CAMERA
Rear-Facing Camera13MP Optical Image Stabilization
with Laser Auto Focus
Dual Flash
Selfie2.1MP
SOUND
1W Speaker with Boost Amp
CONNECTIVITY
Bluetooth 4.0 LE (APT-x)A-GPS, Glonass
USB 2.0HDMI SlimPort
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/acNFC
MEMORY
Internal2GB RAM/16GB eMMC or
3GB RAM/32GB eMMC
ExternalMicro SD (up to 2TB)

Sumber : Kaskus dan website LG

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 19:16
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment