Thursday, 30 April 2015

Tips Meresume file yang error ketika di download menggunakan IDM

Siapa tidak mengenal IDM (internet downwload manager), ya software yang terkenal bagi kita yang hobi mendownload. Salah satu keunggulan dari software IDM ini adalah fitur resume download. Jadi kita kita bisa menstop download tanpa kita dan kemudian meresumenya kembali, tanpa mengulanginya kembali dari awal.

Namun terkadang muncul masalah yang menjengkelkan, ketika kita meresume kembali file yang kita download ternyata muncul error. sangat menjengkelkan, apalagi jika download kita hampir selesai. Masak mau ngulang lagi sih ?




Nah berikut cara menanggulangi file yang error di resume saat menggunakan IDM :

cara pertama :

dengan cara refresh download adress. Cara ini akan membuka kembali link file yang kita download. Jika berhasil maka download akan meresume kembali

Cara kedua
Jika cara yang pertama gagal, maka cara yang kedua ini biasanya yang ampuh saya lakukan. Buka kembali link file yang anda download. Setelah mendapatkan link file tersebut kemudian kopi link file tersebut.

Selanjutnya klik kanan dan pilih properties file di IDM yang ingin anda resume. kemudian pastekan link yang sudah anda kopikan ke bagian address, kemudian klik ok. Selanjutnya coba resume kembali file tersebut







Ditulis Oleh : khoiril anwar // 20:57
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment