Wednesday, 4 November 2015

Masalah BSOD (blue screen of death) saat melakukan pengecekan koneksi modem pada SMS Gateway (gammu)

Beberapa hari yang lalu kami membantu melakukan instalasi pada client kami. Klien kami mengeluhkan terjadinya BSOD ketika melakukan pengecekan koneksi modem. Kami mencurigai bahwa driver yang digunakan tidak cocok dengan windows yang digunakan, dalam hal ini pelanggan kami menggunakan windows XP. Modem yang digunakan pelanggan kami merupakan modem pool 8 port dengan merk syscom wireless dengan chip Q2406B . Berikkut tampilan modemnya



Akhirnya kami berinisiatif untuk mengganti driver yang sebelumnya terpasang, setelah lama mencari driver yang cocok dari modem pool ini di internet, namun akhirnya pencarian kami tidak menemukan driver yang cocok di beberapa website yang kami temui. Kebanyakan di website menyediakan driver modem pool merk wavecom maupun simbox.

Akhirnya kami menanyakan ke pelanggan kami apakah ada driver bawaan dari modem tersebut, ternyata ada. Namun ada banyak driver yang disertakan, akhirnya kami mencoba satu persatu dari driver tersebut. Beberapa kali terjadi BSOD ketika melakukan pengecekan modem, namun akhirnya kami menemukan driver yang cocok untuk modem tersebut.



Jika anda mengalami kasus yang sama ketika melakukan pengecekan koneksi modem, pastikan modem yang anda gunakan sudah cocok untuk sistem operasi yang di gunakan.

Semoga tulisan ini bisa membantu jika ada pembaca disini yang mengalami kasus yang sama



Ditulis Oleh : khoiril anwar // 18:30
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment