Saturday, 13 May 2017

memilih antivirus yang terbaik untuk komputer kita

 jika kita menggunakan operating system Windows maka anda wajib install software antivirus di komputer kita.  Kenapa pembuat virus lebih suka menyerang Windows Hal ini disebabkan karena pengguna operating system Windows sangat sangatlah banyak.

 jika kita menggunakan operating system Windows Namun kita tidak melindunginya dengan antivirus maka sama saja kita mengundang penyerang untuk menginfeksi komputer kita dari virus.  penyebaran virus komputer yang paling banyak yaitu melalui media internet,  media penyimpanan semacam hardisk portable maupun flashdisk.



 di dunia komputer kita akan mendapatkan banyak sekali jenis-jenis antivirus  mulai dari yang berbayar ataupun yang menawarkan gratis.  antivirus yang berbayar tentu saja menawarkan fitur-fitur perlindungan yang lebih lengkap dibandingkan kita menggunakan versi yang gratis.  jika kita menggunakan operating system Windows maka Biasanya kita sudah disertakan dengan sebuah antivirus yang diberikan oleh perusahaan Microsoft yaitu antivirus yang bernama  Windows Defender.  namun antivirus ini baru tersedia di Windows 8 ke atas sedangkan Windows 7 ke bawah maka kita tidak akan menemukan antivirus ini.



 terus mana yang harus kita gunakan untuk melindungi komputer atau laptop kita dari serangan virus komputer?  berikut ciri-ciri antivirus yang bagus untuk melindungi komputer kita dari serangan virus menurut  kami:

1.  memiliki fitur yang lengkap
 biasanya software antivirus di sampingmu digunakan untuk melindungi komputer kita dari serangan virus biasanya juga dilengkapi dengan fitur-fitur  untuk melindungi aktivitas kita ketika kita Berselancar Di Internet.  tentu saja fitur yang lengkap akan kita dapatkan ketika kita melakukan  pembelian.  harga yang ditawarkan sangatlah beragam,  namun umumnya mereka mematok dengan harga dibawah Rp500.000 pertahun.



2.  memiliki reputasi yang bagus
 antivirus yang kita gunakan ada baiknya adalah antivirus yang memang sudah terkenal atau sudah lama digunakan oleh para pengguna komputer.  seperti Norton Antivirus,  mcafee,  AVG,  Avast,  Kaspersky,  maupun merek-merek antivirus yang memang sudah terkenal.  Hal ini penting karena pengembang dari antivirus mengembangkan software mereka dengan pengalaman yang lama

3.  rutin di update
 Apa gunanya jika kita menginstal antivirus namun tidak pernah melakukan update.  virus komputer hampir setiap hari muncul yang baru.  jika dalam kurun waktu 91 minggu atau 1 bulan atau bahkan satu tahun kita tidak pernah melakukan update dari antivirus kita maka hal ini menyebabkan sama saja antivirus kita tidak bekerja dengan semestinya.  jika komputer atau laptop yang kita pakai terkoneksi ke internet maka antivirus yang bekerja di komputer kita akan secara otomatis mengupdate  baik itu programnya ataupun database antivirus.

 itulah beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika kita ingin menggunakan antivirus yang baik.

Ditulis Oleh : khoiril anwar // 01:49
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment