Web e-learning merupakan proyek yang kami buat ketika siswa di haruskan belajar di rumah ketika covid19 mewabah. web e-learning ini merupakan di desain sebagai pelengkap dari software tatap muka seperti zoom ataupun google hangout meet. Software yang kami buat lebih kepada sarana dan prasarana untuk penugasan yang di berikan oleh guru kepada siswanya.

Dalam penugasan guru dapat memberikan tiga jenis tugas, latihan ataupun ulangan, yaitu :
1. Pilihan ganda Penugasan jenis ini memang paling gampang dalam hal penilaian, karena guru tidak perlu mengoreksi dikarenakan program akan mengkoreksi secara otomatis. Namun dalam proses pembuatanya lebih sulit di karenakan harus membuat satu persatu  

 2. Esai Penugasan esai memungkinkan peserta didik menuliskan langsung jawaban pada form yang sudah di sediakan pada soal. Guru gampang dalam pembuatan soalnya namun untuk koreksi guru harus melakukan satu persatu

3. Praktek
Untuk soal dengan jenis praktek maka siswa dapat mengumpulkan dalam bentuk foto maupun dokumen (word, excel, power point, pdf).



Ada tiga jenis user dalam web e-learning ini :
1. Siswa
Setiap siswa memiliki accountnya sendiri-sendiri yang bisa di tambahkan melalui account dengan jenis administrator. Account dengan jenis siswa memiliki fitur untuk melihat soal-soal dan materi yang diberikan oleh guru mapel yang mengajar. Siswa di sini juga sudah di kelompokkan dalam kelas-kelas, sehingga memudahkan guru dalam pendataan nilai.  







2. Guru
Account dengan jenis guru merupakan account yang di sediakan untuk guru yang mengajar di sekolah. Guru yang login ke halaman ini dapat menambahkan soal-soal baik jenisnya esai, praktek maupun pilihan ganda. Guru juga bisa menambahkan materi yang akan di ajarkan ke siswa, juga di halaman ini guru dapat melakukan koreksi dari tugas yang di berikan (praktek, esai). Di halaman ini juga guru dapat melihat kumpulan nilai yang sudah di koreksi oleh guru












3. Administrator
Halaman ini di gunakan untuk melakukan pengaturan halaman web elearning. Administrator dapat melakukan pengaturan kata-kata sambutan, user siswa dan guru, data kelas, maupun pengaturan yang lain.






Dalam pengoperasian software ini pengguna dapat menggunakan browser (smartphone android atau IOS) maupun PC ataupun menginstal aplikasi di smartphone androidnya.
Dalam paket pembelian dari aplikasi ini akan kami sertakan source code dan aplikasi android

berikut sedikit demo pengoperasian software menggunakan software yang terinstal di android